Politik & Hukum

ASN Tabalong Harus Melakukan Inovasi Terhadap Daerah

Tanjung, InfoPublik – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengungkapkan, upaya untuk menggerakkan dan menyelenggarakan kegiatan pemerintahan dan pembangunan, hanya bisa terlaksana dengan baik apabila aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Tabalong memiliki disiplin yang tinggi.

Hal demikian dikatakannya pada saat menjadi inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), di Taman Giat Tanjung, Senin (20/3).

Menurutnya, disiplin yang tinggi, tidak saja ditandai dengan kehadiran di tempat kerja. Melainkan dengan menaaati segala perintah pimpinan. “Yang dimaksud pimpinan disini bisa eselon 4, eselon 3 maupun eselon 2,” tuturnya.

Terkait dengan hal itu, bupati menegaskan, seperti yang dikatakannya beberapa minggu yang lalu dari tanggal 17 Maret bahwa ASN di Tabalong diminta untuk melakukan percapaian dalam proses membangun daerah. “Jadi sudah cukup selama tiga tahun kalau bapak atau ibu ada yang  bersantai-santai dalam bekerja,” tegasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, dengan sisa waktu dua tahun ini ASN setempat  dapat memberikan dukungan lebih maksimal, dan terbaik terhadap kepemimpinannya.

“Kalau kita ingin lebih maju, kita harus memperbaharui cara kita. Kalau kita ingin lebih berkembang lagi, kita harus selalu melakukan inovasi, terlebih terhadap kegiatan yang setiap tahunnya dievaluasi dan dinilai oleh pemerintah yang lebih atas,” katanya.

Misalnya, laporan keuangan pemerintah daerah yang beberapa hari ke depan sudah harus kita serahkan kepada badan pemeriksa keungan RI.(MC Tabalong/Ir/toeb)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: