Sosial & Budaya

Semarakan Gelar Senja Diisi Dengan Berbagai Lomba

Tanjung, InfoPublik – Ratusan pelajar pramuka menyemarakkan gelar senja untuk kwartir cabang Kabupaten Tabalong dengan berbagai atraksi lomba, yang berlangsung sebelum  penurunan upacara bendera dilaksanakan, Senin (20/3), di halaman Giat Kota Tanjung .

Gelar senja sendiri  diikuti para Siaga, Penggalang,Pandega,dan Pembina Gudep -gudep di Tabalong, dimana peserta berasal dari sekolah terdekat wilayah Tanjung,Tanta, dan Murung Pudak.

Setiap tanggal 17 Gelar Senja ini diadakan, dan ini kegiatan kedua yang dilaksanakan,walaupun mundur dari hari yang ditentukan, kata Saiful Arifin yang menjabat sebagai Sekretaris Kwarcab Kabupaten Tabalong.

Dia menambahkan, tujuan gelar senja sendiri  untuk menambah keakraban, persahabatan serta agar memotivasi kegiatan pramuka ini di masing-masing gugus depan.

Dalam memeriahkan gelar senja tersebut, bermacam macam lomba yang diikuti oleh pelajar pramuka di antaranya  Lomba Senam Gemu Famire, Senam Smaphore dan Senam Pramuka yang diikuti 20 orang perkelompok.

Selanjutnya, penurunan bendera dilaksanakan dan bertindak sebagai  Pembina Upacara yangg disampaikan oleh Ketua Harian Kwarcab Tabalong Erwan Mardani dan Pembacaan Do’a.

Pembina upacara mengimbau agar semua pelajar menjadi anggota Pramuka untuk ditempa menjadi disiplin, bertaqwa kepada Tuhan YME, berbuat baik, jujur, hormat kepada orang tua dan guru serta menyayangi kepada sesama.

Di akhir amanatnya pembina upacara meingatkan agar anggota pramuka jangan mendekati narkoba dan obat terlarang. Karena dilarang agama dan menimbulkan bahaya secara fisik. Karena anggota pramuka harus punya cita-cita  dan masa depan yang cerah.

Upacara gelar senja dihadiri juga oleh Asisten Administrasi Umum Wartoyo, SH, Pengurus Kwarcab Pramuka Tabalong dan para Pembina Gudep.(MC Tabalong/Syd/toeb)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: