Sosial & Budaya

Tanamkan Cinta Al-Qor’an Bagi Anak-Anak Diusia Dini

Tanjung, InfoPublik – Untuk menanamkan cinta Al-Qor’an bagi anak-anak diusia dini, Taman Kanak-Kanak Rumah Qur’ani Hasbunallah melaksanakan Hubbul Qur’an bagi 45 anak didik TK b, pada Jum’at 17 maret 2017.

Hubbul Qur’an yang dilaksanakan di Gedung Sarabakawa ini sendiri bertujuan untuk menguji kemampuan anak dalam menghafal Al-Qur’an, sesuai  dengan  tingkatan masing-masing  sebagai metode membina bagi anak-anak didiknya untuk memulai cinta dan menghapal Al-Qur’an.

Hampir setiap sekolah islam selalu menerapkan pendidikan khusus untuk menerapkan pembelajaran tentang  pemahaman dan penghapalan Al-Qur’an,  sama halnya yang diterapkan oleh taman kanak-kanak Rumah Qur’ani Hasbunallah yang berkerja sama dengan Ummi Fundasition  yang merupakan sebuah lembaga penjamin mutu pendidikan Al-Quran di sekolah atau lembaga pendidikan lainnya. Agar anak didik mampu membaca dan menghapal Al-Qur’an dengan baik dengan metode pembelajaran yang mudah/cepat namun berkualitas.

Kepala taman kanak-kanak Rumah Qur’ani Hasbunallah Hj. Yasnimala dalam sambutannya menyampaikan, “mengenai beberapa capaian yang sudah dilakukan oleh anak-anak taman kanak-kanak rumah qur’ani hasbunallah, yaitu pra tk hingga jilid 1 sampai 6 dari pembelajaran metode ummi yang diterapkan di tkr qurani hasbunallah.”ungkapnya.

Sementara itu Asissten Administrasi Setda Tabalong  H.Wartoyo yang hadir dalam acara Hubbul Qur’an ini menyambut baik dan mengaprisiasi metode pembelajaran yang sudah dilakukan oleh taman kanak-kanak Rumah Qur’ani Hasbunallah, karena dapat memberikan pembelajaran cinta dan hapal Al-Qur’an bagi anak usia dini.

Kegiatan yang digelar setiap akhir semester ini para anak didik yang sudah mencapai target hapalannya mendapat tantangan khusus,  karena harus menunjukkan kemampuannya di depan umum para siswa  diuji di depan guru dan orang tua masing-masing.

Dengan program seperti ini diharapkan anak didik  bisa lebih baik lagi dalam mempelajari dan menghapal Al-Quran dan dapat menumbuhkan rasa cinta pada Al-Qur’an. MC Tabalong/Mona

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: