Politik & Hukum

TP4D Lakukan Pendampingan Terhadap Dana Desa

Tanjung, InfoPublik –  Para kepala desa (Kades) dan pendamping desa Bintang Ara, Upau dan Haruai,  dikumpulkan di Aula Kecamatan Haruai, Selasa (21/3). Kegiatan itu disi dengan pengarahan-pengarahan dari Tim Pengawal dan Pengamanan dan Pembanguan Daerah (TP4D) Kabupaten Tabalong, terkait dengan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tabalong Taufik Munggaran mengungkapkan, kegiatan yang berlangsung seperti ini sebelumnya sudak pernah dilaksanakan pada bulan Februari di Pendopo bersinar untuk tahap pertama. “Tetapi meskipun sudah kita laksanakan, mungkin sudah ada beberapa hal yang terlupakan,” ucapnya.

Nantinya, tugas dari TP4D akan membantu Aparat Desa terhadap pembangunan-pembangunan yang mereka lakukan. “Baik itu yang bersumber dari APBN maupun APBD. Takutnya ada yang mengalami kendala dalam melakukan penganggaran,” katanya.

Tidak semua kegiatan dialkukan pendampingan,  namun yang memiliki potensi adanya masalah. “Apabila masalahnya ada kaitannya dengan pidana, tentunya kita langsung melalui mekanisme tindak pidana khusus,” katanya.

Dalam pendampingan dan pengamanan itu tidak menutup dari kemungkinan tidak terjadinya pelanggaran. “Pasalnya kita pun tidak mentolerir adanya pelanggaran,” jelasnya.

Dia juga berharap melalui TP4D ini pembangunan – pembangunan yang di desa dapat terbantu dan terlaksana dengan semestinya. “Semoga kedepan pelaksanaan seperti ini bisa terus berlanjut dari tahun ke tahun dan menjadi pelaksanaan rutin untuk Aparat Desa,” imbuhnya.(MC.Tabalong/Ir/toeb)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: