Sosial & Budaya

Aksi Bersih-bersih Objek Wisata di Kabupaten Tabalong

Tanjung, InfoPublik – Puluhan relawan dari berbagai komunitas di Tabalong bergotong royong membersihkan berbagai tempat yang dijadikan sebagai  objek wisata di wilayah Kabupaten Tabalong, berawal di tempat berkicau burung dan dilanjutkan di Hutan Kota Tanjung persada yang terletak di pertengahan kota Kabupaten Tabalong.Jum’at (24/3).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam  rangka  sebuah momen bersih-bersih lingkungan sekitar wilayah Tabalong, dan dimulai dari tempat Burung berkicau, karena di tempat ini sering diadakan acara lomba.

”Maka sebelum acara lomba itu  terlaksana, ada baiknya kita bersihkan dulu sambil berdiskusi dan berkumpul, nanti dilanjutkan di Hutan Kota Tanjung. Ungkap Lilis, yang menjabat sebagai Kabid Pariwisata di Kabupten Tabalong.

Selain itu, iai juga berharap dengan kegiatan bersih- bersih  ini tentunya akan lebih eksis lagi, serta bisa menterjemahkan bagaimana tempat hutan kota Tanjung dan tempat burung berkicau ini, agar dibuat lebih menarik dan cantik. Di mana warga sendiri nantinya yang akan menikmati, memelihara, serta menjaga kebersihanya.

”Kegiatan bersih-bersih ini bukan hanya ditempat ini saja, nantinya akan diarahkan lagi ke desa Lano dan wilayah yang di dalamnya terdapat objek wisata, hal ini dilakukan dalam rangka mendukung dan membangun kepariwisataan yang ada di Tabalong,” kata Kasi Promosi dan Informasi Pariwisata Bambang Rukmana.

Ia menambahkan, salah satu contoh hasil kerja keras dari gotong royong ini , bisa dilihat dari objek wisata air terjun Lano yang sudah terlihat bagaimana wisata itu sebenarnya,  dan kebetulan bulan ini akan ada satu bus orang asing mancanegara yang akan berkunjung ke daerah tersebut. “Hal ini menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi kita,” katanya. (MC Tabalong/toeb)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: