Sosial & Budaya

Tagana Tabalong Siap Bantu Masyarakat

Tanjung, InfoPublik – Taruana Siaga Bencana (Tagana) di Kabupaten Tabalong siap membantu masyarakat dalam melakukan pencegahan bencana, baik itu bencana sosial maupun bencana alam. Bencana tersebut biasanya terjadi disebabkan oleh manusia sendiri. Hal itu dari pembuangan sampah sembarangan yang bisa mengakibatkan banjir, menebang pohon juga mengakibatkan longsor dan tidak ketinggalan membakar lahan yang mengakibatkan terjadinya kebakaran hutan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong H Yuhani, Jumat (24/3) di Tanjung saat mengadakan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tagana ke 13.

“Jadi biasakanlah untuk membuang sampah pada tempatnya dan menanam pohon untuk menghindari terjadinya bencana,”ucapnya.Terlepas dari itu, Tagana di Tabalong juga melakukan bakti sosial dengan cara bersih bersih ke Pasar Tanjung.

Hasil pantauan Tim Media Center Tabalong dilapangan, para anggota Tagana dengan bermodal kantong kresek besar di tangan, mereka langsung mengambil sampah sampah yang berserakan di pasar, baik itu sampah kering maupun basah.

Jadi rute yang diambil yakni los pasar ikan dan los pasar sayur – sayuran. Pasalnya daerah itulah yang dianggap cendrung memeliki tumpukan sampah yang lumayan banyak. (MC. Tabalong/Ir/Eyv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: