Sosial & Budaya

Menginap di Desa Walangkir Kecamatan Tanta

Tanjung, InfoPublik – Dalam upaya mendekatkan diri serta menggali sebanyak-banyaknya aspirasi di masyarakat terkait pembangunan, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengadakan kunjungan silaturrahmi dengan masyarakat di pedesaan dengan bermalam di desa yang dikunjungi.

Seperti pada Senin (27/3), untuk kelima kalinya dalam program menginap di desa, Bupati Anang bermalam di Desa Walangkir, Kecamatan Tanta. Kebersamaan antara pemimpin dan masyarakat ini diawali dengan shalat Magrib berjama’ah di Mesjid Nurul Yakin, dilanjutkan dengan Tahlilan dan Shalawatan ditambah Tausyiah agama hingga menjelang Shalat Isya.

Usai menyantap makan malam bersama, kegiatan kebersamaan itupun dilanjutkan dengan muzhakarah atau diskusi antara Bupati dengan masyarakat. Muzhakarah itupun berjalan hangat dan penuh kebersamaan, satu persatu Bupati dan para Kepala SKPD menjawab semua pertanyaan, saran hingga kritikan dari masyarakat.

Selain masyarakat Walangkir, juga turut hadir masyarakat desa-desa lainnya yang ada di Kecamatan Tanta, serta hadir juga hampir seluruh jajaran Kepala SKPD Pemkab Tabalong.

Terkait tujuan program bamalam dimasyarakat ini, Bupati Anang menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukannya guna untuk mengetahui keluhan hingga aspirasi masyarakat secara menyeluruh dan tuntas, maka untuk itulah harus turun langsung dan berada di tengah-tengah masyarakat, tak peduli siang atau malam bahkan harus bermalam bersama masyarakat.

Maka itu, selain dirinya yang ikut bermalam di desa atau kampung, dia juga mengingatkan para pejabat lainnya agar lebih dekat ke masyarakat. Dia turut memastikan tidak ada lagi pembangunan yang terkotak-kotak. Namun, pembangunan yang menyeluruh kepada semua desa di Tabalong ini.

“Saya ingin bersama masyarakat dalam memikirkan sekaligus mewujudkan pembangunan kedepan daerah ini,” katanya. (MC Tabalong/Ir/Kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: