Politik & Hukum

Apel Siaga Lapas Tabalong

Tanjung, InfoPublik – Untuk memberantas segala bentuk penyimpangan terutama narkoba dan pungutan liar yang sering terjadi di lapas, lapas klas tiga Tanjung menggelar apel siaga Jum’at 31 Maret 2017, apel yang juga diikuti TNI-Polri dan pihak swasta ini digelar dalam upaya membangun integritas petugas lapas.

Dengan tema membangun integritas melalui revolusi mental, lembaga pemasyarakat kelas tiga Tanjung, gelar apel siaga terkait narkoba dan pungutuan liar yang sering terjadi di lapas.

Apel yang diikuti seluruh petugas lapas, TNI-Polri, perwakilan PT Adaro Indonesia, barisan pemadam kebakaran, dan penghuni rutan ini, merupakan tindak lanjut instruksi Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI.

Kepala lapas klas tiga Tanjung, Teguh Suroso mengatakan apel siaga ini bertujuan untuk meningkatkan integritas pegawai Kementerian Hukum dan HAM khususnya lembaga pemasyarakatan.

Kalapas Klas 3 Tanjung Ia juga menambahkan,”apel ini sekaligus untuk memperingati hari Bakti Pemasyarakatan yang ke 53 tahun 2017 yang puncaknya pada 27 april mendatang.”ungkapnya .

Dalam amanat Menteri Hukum dan Ham yang dibacakan Kepala Rutan Tanjung, menekankan semua elemen lapas, wajib melakukan pembenahan, melalui reformasi hukum dengan melakukan pemberantasan pungli dalam upaya membangun integritas.

Pada apel siaga ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara lapas klas 3 Tanjung dengan Kodim 1008 Tanjung dan Polres Tabalong di bidang keamanan dan ketertiban lapas, PT Adaro Indonesia di bidang pemberian keterampilan warga binaan pemasyarakatan, dan barisan pemadam kebakaran di bidang penanggulangan kebakaran.(MC Tabalong/Rais/Eyv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: