Politik & Hukum

Bupati Tabalong Tinjau Pembangunan Rumah Sakit Umum RSUD H. Badaruddin Kasim

Tanjung, InfoPublik – Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani meninjau proses pelaksanaan pembangunan rumah sakit umum daerah  RSUD H. Badaruddin Kasim Tanjung yang berada di kawasan Maburai Senin 3/4. Peninjauan ini untuk melihat langsung sejauh mana progres pembangunan rumah sakit terbesar di kawasan banua enam.

Peninjauan dilakukan bersama direktur RSUD  Tanjung Dr. Taufiqurahman Hamdie, Kepala Bagian Humas Setda Tabalong Zahirsyah Manuar, dan didampingi pejabat pembuat Komitmen Pembangunan RSUD H. Badarudin Kasim Tanjung Edy Gunawan dan sejumlah jajaran RSUD Tanjung.

Dalam kesempatan ini Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, baru-baru ini, mengatakan,dengan selesainya pembangunan gedung rumah sakit yang baru di Maburai, dapat mengatasi keluhan warganya mengenai kurangnya jumlah kamar serta  yang dapat meningkatkan pelayanan kesehatan warga Tabalong dan sekitarnya.

Peninjauan ini untuk melihat langsung progres pembangunan rumah sakit H. Badaruddin Kasim Tanjung, yang rencananya akan di resmikan pada tanggal 1 desember 2017, bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Tabalong ke 52.

RSUD H. Badaruddin Kasim yang terletak di Maburai ini, nantinya akan memiliki jumlah kamar sebanyak 400, saat ini sudah di bangun gedung instalasi radiologi, lab medik, dan instalasi rawat anak, dengan rincian ruang nicu bayi 24 tempat tidur, ruang picu 10 tempat tidur dan ruang isolasi tiga tempat tidur.

Sementara gedung instalasi rawat inap kelas 1, 2, 3 yang terdiri dua lantai, gedung igd, ruang operasi, icu dan ruang hemodealisa atau cuci darah.Sedangkan ruang poli ada 20 ruang, yang terdiri dari poli anak, poli gigi, poli tht, poli kulit, poli mata, poli jantung, poli bedah dan poli kandungan. (MC Tabalong/Halim/Eyv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: