Sosial & Budaya

Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi Kalimantan Selatan 2017 Dibuka

Tanjung, InfoPublik – Ribuan atlet muda Se Kalimantan Selatan memadati Stadion SKB Mulawarwan Banjarmasin (28/3), mereka datang untuk menghadiri upacara pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2017.Total sebanyak seribu lima ratus dua puluh lima orang atlit, pelatih, dan pendamping, yang berasal dari 13 Kabupaten dan Kota Se Kalimantan Selatan hadir di acara ini.

Gubernur Kalimantan Selatan, Haji Sahbirin Nooryang hadir di Pembukaan Popda tahun 2017 in, berharap, pembinaan kepada para atlit  muda Kalsel dapat terus dijalankan dengan serius dan sebaik-baiknya, guna menjadikan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah PON di masa yang akan datang.

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor secara simbolis menyerahkan bonus kepada para atlit, pelatih, dan asisten pelatih yang telah berhasil meraih medali pada PON atau  Pekan Olahraga Nasional  ke 19 dan Peparnas di Jawa Barat tahun 2016.

Sebagai informasi, pada pelaksanaan Popda Kalsel tahun 2017 ini, Kabupaten Tabalong mengirimkan sebanyak 93 orang yang terdiri dari atlit dan official, mereka bertanding memperebutkan medali pada sembilan dari sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan di Popda Kalsel 2017 ini.

Di Popda ini, mereka bersaing dengan seluruh atlit Se Kalimantan Selatan untuk  memperebutkan 485 buah medali yang terdiri dari 136 emas, 136 perak, dan 213 perunggu.

Pertandingan seluruh cabang olahraga pada Popda tahun ini di lakukan di tiga Kota, yaitu Banjarmasin tujuh cabang olahraga, Banjarbaru dua cabang olahraga, dan Martapura satu cabang olahraga.(MC Tabalong/Rizky/Eyv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: