Sosial & Budaya

Bupati Tabalong Kawal Penyaluran Beras Sejahtera di Haruai dan Bintang Ara

Tanjung, InfoPublik – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengawal langsung penyaluran beras sejahtera bagi warga pra sejahtera yang ada di Kecamatan Haruai dan Bintang Ara, pada Sabtu 1 April 2017. Program beras sejahtera atau rastra yang dibagikan langsung oleh Bupati Tabalong ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga pra sejahtera yang ada di Kabupaten Tabalong, khusus untuk di Kecamatan Haruai.

Penyerahan bantuan beras sejahtera ini merupakan penyerahan tahap pertama di tahun 2017, dmana setiap kepala keluaraga pra sejahtera berhak mendapatkan 15 kg beras setiap bulannya, yang diberikan berjenjang setiap tiga bulan.

Bupati Anang Syakhfiani juga membagikan beras sejahtera untuk Kecamatan Bintang Ara, yang diserahkan secara simbolis di Desa Waling. Untuk Kecamatan Bintang Ara, jumlah kepala keluarga yang menerima beras sejahtera ini sebanyak 495 kepala keluarga.

Program rastra atau beras sejahtera ini, merupakan program pemerintah pusat. Namun penggratisan beras kata dia, merupakan program pemerintah daerah Kabupaten Tabalong, atas dasar konsep untuk berbagi, sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah daerah, kepada masyarakat pra sejahtera di Kabupaten Tabalong.

Kehadiran bupati dalam penyaluran bantuan yang dulunya bernama raskin ini adalah untuk memastikan bahwa penerimanya benar-benar tepat sasaran, dan tidak ada pungutan kepada si penerima rastra. Bupati pun menghimbau jika ada aparat yang meminta pungutan, segera laporkan kepada petugas kepolisan.

Untuk di Kabupaten Tabalong sendiri, penerima manfaat program rastra atau beras sejahtera pada tahun 2017 ini sebanyak 9.955 kepala keluarga. (MCTabalong/Hendri/Adit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: