Sosial & Budaya

Semua Sekolah di Tabalong Ujian Nasional Berikutnya Berbasis Komputer

Tanjung, InfoPublik – Bupati Tabalong,H.Anang Sykahfiani meninjau langsung hari pertama pelaksanaaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) untuk tingkat SLTA sederajat, Senin (10/4), ke beberapa sekolah yang melaksanakan ujian nasional. Di antaranya, SMA 1 Tanjung dan SMA 2 Tanjung Kabupaten Tabalong  yang merupakan dua sekolah yang dikunjungi Bupati  untuk tingkat SLTA  sederajat.

Dalam peninjuannya, ia didampingi Kepala Dinas Pendidikan Tabalong, dan Bupati berharap agar ujian nasional kali ini berjalan lancar. “Alhamdulilah hampir semua SMA maupun SMK di Tabalong bisa melaksanakan ujian nasional berbasis komputer, dan berjalan dengan lancar, ” katanya.

Dari tahun ke tahun ada peningkatan dan progres, hal ini bisa dilihat dari  pengakuan kepala  sekolah SMAN 1 Tanjung,  ”Sekarang tidak terlalu repot, karena dulu harus selalu diawasi dan sebagainya, sekarang ini tidak, karena di antara anak dengan anak lain berbeda dalam soal dan jawaban, dan  betul -betul dituntut mandiri,” tambahnya.

Dia juga berharap pelaksanaan UN ini berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah ,sehingga sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Selain itu, di Tabalong sendiri ada dua ujian nasional yang dilaksanakan, yakni berbasis komputer dan berbasis kertas dan pensil.

Bupati juga berjanji nantinya akan menargetkan  semua sekolah yang ada di Tabalong agar  ujian nasional berikutnya berbasis menggunakan komputer. Tentunya hal  ini bisa dilihat dari kemampuan sekolah masing-maisng  yang mempunyai kesiapan fasilitas untuk melaksankan UNBK . (MC Tabalong/Syd/toeb)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: