Sosial & Budaya

Event Kadada Matinya 2 Diikuti 500 lebih Rider Luar Tabalong

Tanjung, InfoPublik – Gelaran latihan bersama (Latber) event adventure trail bertajuk  One Day Trail Adventure ‘Kadada matinya dua’ berlangsung seru, Minggu (9/4), selain dihadiri ratusan peserta dari luar daerah, juga hadir Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani bersama pejabat pemkab Tabalong.

Event yang digawangi oleh Odong Odong Trail Club Tabalong Comunity ( OTTAC) , Salahudin Noor selaku panitia penyelenggara mengatakan, event ini merupakan kegiatan lanjutan dari event terdahulu dengan tema  ”kadada matinya satu” beberapa bulan yang lalu.

Dengan tema kadada matinya dua ini, nantinya raider yang mengikuti  berharap akan mempunyai skill yang bagus, pantang menyerah, penuh dedikasi terhadap traill adventure serta mempunyai semangat positif yang harus dikembangkan dan dipertahankan.

Adapun rute yang ditempuh oleh raider berjarak sekitar kurang lebih 50 Km, dan 95% di antaranya terdiri dari jalan tanah dan bebatuan, jalan perkebunan karet, kebun sawit , jalan usaha tani, dan aspal.

Selanjutnya, 5% diteruskan dengan  jalur ekstrim dan di sekitar zona tiga nantinya ada sungai kecil , lumpur dan tanjakan.

Di acara yang sama, Bupati juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini karena diikuti 500 lebih raider. Ini menunjukan minat dan antusiasme terhadap event ini, dan juga menambah satu lagi kreativitas kawula muda Kabupaten Tabalong dalam menyalurkan bakat dan minat para raider.

Sehubungan dengan terdaftarnya OTTAC di Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Tabalong, beberapa bulan yang akan datang, nanti dilaksanakan event lagi. “Tetapi bukan bentuk latihan bersama lagi, kata Bupati Anang.

“Untuk itu kami undang kepada para raider di luar Kabupaten Tabalong, untuk mengikuti kegiatan tersebut, termasuk kegiatan besar yang akan dilaksanakan oleh IMI Kabupaten Tabalong pada bulan Mei yang akan datang, Insya Allah peserta lebih dari 2.000 orang,” katanya.

Pemkab Tabalong melalui Bupati memberikan apresiasi yang tinggi  terharap kegiatan ini ,dan berharap adanya dukungan  sponsor dan donatur yang lebih banyak lagi, karena apapun bantuan yang diberikan nantinya akan sangat bermanfaat dalam mendukung event event seperti ini nantinya.(Mc Tabalong/Syd/toeb)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: