Sosial & Budaya

Bupati Tabalong Kembali Bagikan Rastra

Tanjung, InfoPublik-Bupati Tabalong,  Anang Syakhfiani menyerahkan beras bagi Keluarga Sejahtera (Rastra) di tiga kecamatan yakni Upau, Jaro dan Muara Uya guna membantu warga setempat yang tidak mampu,Rabu     (12/4) Menurutnya, beras bagi keluarga sejahtera ini diberikan bagi keluarga tidak mampu secara gratis masing-masing 15 kilogeram per bulan per kepala keluarga.

“Beras gratis melalui program Rastra ini bekerja sama dengan Bulog dan untuk Provinsi Kalsel Kabupaten Tabalong yang pertama kali merealisasikan penyalurannya di tahun ini,” jelas Anang.

Bantuan beras gratis bagi penerima program keluarga harapan (PKH) akan memanfaatkan beras dari petani lokal dan bukan beras dari bulog.”Pemerintah daerah akan membeli beras dari petani lokal untuk diserahkan bagi sasaran program keluarga harapan,” jelas Anang.

Untuk beras gratis bagi warga penerima program keluarga harapan akan kita serahkan secara terpisah dengan program Rastra reguler.Tahun ini tercatat sebanyak 5.955 RTM PM di Kabupaten Tabalong yang mendapatkan program Rastra dan 1.032 penerima program keluarga harapan yang akan mendapatkan beras gratis.(MC Tabalong/Ir/Eyv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: