Ekonomi & Bisnis

Sambut Baik Dan Dukung Kegiatan Positif Serikat Pekerja Di Tabalong

Tanjung, InfoPublik – Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi  Pertambangan MInyak Gas, Bumi Dan umum (FSP KEP) menggelar pelatihan dasar dalam berorganisasi dengan tujuan agar anggota mengerti dasar-dasar berorganisasi yang baik untuk kesejahteraan anggota dan keluarga terkait dengan hubungan industrial, baik perusahann dengan  pekerja agar  bisa terjalin harmonis.

Turut hadir Bupati Tabalong, H. Anang Sykahfiani dalam  membuka kegiatan tersebut didampingi oleh asisten Administrasi Setda Tabalong, Wartoyo.Di Aula Hotel Arafah Tanjung , Selasa(11/4).

Ia sangat mendukung apa yang dilakukan serikat pekerja di Kabupaten Tabalong, terlebih ketika organisasi tersebut melakukan berbagai kegiatan fositif yang bisa membantu pembangunan daerah.

“Saya pribadi selalu menanti undangan dari serikat pekerja,” katanya, sembari memberitahu salah satu kegiatan positif yang mereka lakukan, yaitu jalan santai dengan hadiah Umroh ke tanah suci Makkah di Arab Saudi saat mempringati Hari Pekerja sedunia, beberapa waktu lalu.

Bahkan diapun berjanji, jika dilaksanakan kembali jalan santai untuk menyediakan hadiah rumah untuk pesertanya secara diundi.

Wakil ketua umum FSP KEP Iskandar Zulkarnain mengatakan, banyak  kegiatan yang dilakukan serikat pekerja untuk menumbuhkan kebersamaan dengan masyarakat, selain bersama perusahaan sendiri, salah satunya adalah pelatihan Dasar Organisasi Serikat pekerja yang digelar saat itu.

”Kami juga akan membentuk koperasi yang usahanya membeli padi dari petani, kemudian dijual kembali keanggota koperasi dengan harga murah, dibawah pasaran,” sebutnya, yang ketika itu disaksikan sejumlah anggotanya dari Tabalong dan berasal dari luar daerah.

Terkait pelatihan sendiri, anggota serikat pekerja dilatih dalam mengenal peranan organisasi mereka. Diantaranya terkait administrasi dan keuangan, struktur orgsnisasi, bahkan mengevaluasinya.Semuanya disampaikan dalam dua hari berturut-turut.(MC Tabalong/Syd/toeb)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: