Ekonomi & Bisnis

Tumbuhkan Pusat Ekonomi Baru, Bupati Tabalong Resmikan Jalan Di Kecamatan Kelua

Tanjung, InfoPublik – Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Kav, Yanuar Adil sangat mendukung  dan salut atas kerja keras  Bupati Tabalong dalam mewujudkan impian warga desa Takulat dalam keberadaan pembangunan jalan melalui kegiatan karya bhakti Kodim 1008 Tanjung  yang diresmikan langsung oleh Bupati Tabalong,H.Anang Syakhfiani .Rabu (13/4). di Desa Takulat Kecamatan Kalua Kabupaten Tabalong.

Danrem Yanuar mengatakan, Selama 10 tahun penantian warga akhirnya terwujud dengan adaya jalan yang diberi nama ”Jalan Karya bhakti ,dimana jalan ini nantinya akan menyambungkan antara desa Takulat dengan Desa Baco. dengan panjang mencapai kurang lebih 1.200 /Meter , Lebar 30 /Meter dan nantinya masih akan dikerjakan lagi sampai selesai  dan diaspal  ,sampai  mencapai 2,195 Meter.

“Jalan ini merupakan isnpratruktur yang harus ada, tanpa jalan roda perekonomian tidak akan berputar.” Jelasnya.

Selain itu dia juga sangat senang , nantinya jalan akan diaspal dan di diperluas lagi sampai selesai. “Dan nanti kedepananya mudah mudahan pas ditinjau kembali jalan ini sudah selesai dan beraspal.”Tambahnya.

Dalam pembangunannya jalan ini, dilihat dari segi dana nya memang sangat terbatas karena menggunakan dana APBD,  maka itu dia menginginkan kepada pemerintah setempat untuk melihat skala prioritas yang harus didahulukan dalam pembangunan inspratruktur  khususnya di wilayah di Kabupaten Tabalong.

Diakhir sambutannya dia juga menghimbau kepada warga desa di Kecamatan Kelua  agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan karena itu sangat penting, dan sebaiknya dipelihara baik di Desa,Kecamatan maupun ditingkat Kabupaten jangan sampai terpecah belah,karena kalau  itu terjadi maka  pembangunan tidak akan berjalan.

Di acara yang sama Bupati Anang didampingi ketua DPRD, dan Dandim 1008/Tanjung mengatakan bahwa keberadaan jalan ini sangat bermanfaat  bagi masyarakat Desa Takulat .

“Kalau  jalan ini sudah selesai dan diaspal nantinya akan tumbuh pusat pertumbuhan ekonomi yang baru di Kecamatan Kelua.”Pungkasnya.

Mengulang apa yang disampaikannya pada beberapa waktu lalu ,”Ketika  urusan pembebasan lahan untuk pembangunan jalan ini susahnya setengah mati.”Katanya, dan yang paling diuntungkan , pasti warga yang memilki tanah disekitar sini. ternyata benar, dan harga sekarang sudah lebih diatas Rp.100.000 / Meter.”Lanjutnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat , Danrem dan Dandim atas dukungannya , karena dalam penantian 10 tahun sudah terbukti,ketika TNI turun ,semunya bisa selesai.

Dan tahun ini juga akan melanjutkan terus kerjasama dengan Dandim dalam membangun jalan lagi di bulan Oktober yang akan dimulai dari Desa Walangkir ke Pandangin melalui Program TMMD, kemudian normalisasi sungai dari Pasar Arba ke Banua Rantau akan dilanjutkan kembali.(MC Tabalong/Syd)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: