Sosial & Budaya

Workshop Fotografi di Ajang Tabalong Ethnic 2017

Tanjung, InfoPublik – Dalam rangkaian pelaksanaan Tabalong Ethnic Festival VI tahun  2017 turut dilaksanakan Workshop Fotografi, dan kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (8/4) tersebut  menghadirkan pembicara tingkat nasional.

Berbeda dengan workshop fotografi pada tahun sebelumnya, di tahun ini pada penyelenggaraan workshop fotografi di ajang Tabalong Ethnic VI, panitia menghadirkan salah satu senior fotographer journalistic nasional Arbain Rambey, yang namanya tak asing di dunia fotografi indonesia yang merupakan journalis fotograper senior.

Yayan salah seorang peserta mengungkapkan, ketertarikanya mengikuti workshop tersebut di antaranya ingin menyerap ilmu yang diberikan oleh pamateri yakni Arbain Rambey.

Kemampuannya di bidang fotografi jurnalistik tak diragukan lagi,  kini ia menjabat sebagai redaktur foto harian kompas, meneruskan jejak gurunya Kartono Ryadi. Ia juga merupakan salah satu wartawan yang menguasai jurnalistik tulis dan fotografi jurnalistik. kemampuannya di bidang fotografi jurnalistik membuatnya dipercaya menjabat sebagai redaktur foto di harian kompas.

Materi yang ia sampaikan pun beragam  mulai dari materi  dasar fotografi seperti teknik pengambilan gambar, posisi pengambilan dan komposisi gambar.  bahkan sampai dengan share pengalamanpribadinya selama puluhan tahun berporfesi sebagai fotografer.

Workshop fotografi diiukuti puluhan peserta fotografer dari lokal Tabalong, sampai dengan luar Tabalong.

Setelah melakukan workshop di Tanjang Expo Center peserta diarahkan untuk mempraktekkan materi yang disampaikan pada saat workshop, yakni dengan mengunjungi kegiatan gelar budaya dayak ma’anyan yang dilaksanakan didesa warukin. (MC Tabalong/Abdi/toeb)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: