Sosial & Budaya

Taman Hutan Kota Tanjung Jadikan Hutan Edukasi Untuk Pelajar Dan Masyarakat Tabalong

Tanjung, InfoPublik – Dalam rangka memperkenalkan Hutan Kota Tanjung Persada  kepada masyarakat Kabupaten Tabalong untuk  menjadikan  hutan edukasi dan pembelajaran  selain kepada  Siswa siswa yang ikut kegiatan ini bertujuan nantinya bisa peduli dalam menjaga dan memelihara lingkungan dengan baik sejak awal dalam  mendukung gerakan Tabalong bersih dan Hijau.

Hal demikian  diungkapkan oleh Kepada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Tabalong,H.Ir. Saipul Bakhri di Sela kegiatan berlangsung,Rabu (19/4).

Ia Juga menambahkan,”Kegiatan ini nantinya akan diteruskan , tentu bukan hanya untuk pelajar sekolah menengah saja tetapi akan mengundang anak TK, PAUD, dalam memberikan pembelajaran sejak dini tentang menjaga lingkungan dengan baik.”Katanya.

Adapun kegiatan yang berlangsung  meliputi Pemilahan sampah. pembuatan kompos, pembuatan biopori dan juga menanam pohon teduh di sekitar hutan kota.

Selain  dari pelajar SMAN 1 Tanjung dan SMPN 1 Tanta juga turut serta penggiat lingkungan terdiri dari komunitas kumpulan pusaka, YABN, BLHD dan Bank Sampah yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Disamping itu. CSR Departemen PT Pama, Rizali mengatakan, kedepannya dalam mendukung kegiatan ini, dia hanya menunggu instruksi dari Pemkab setempat, “Berharap label yang dikasih menjadi hutan Edukasi ,dan tidak hanya dijadikan tempat bermain saja tetapi menjadikan ikon di Tabalong .”Pungkasnya

Tentunya pembenahan diupayakan lagi agar hutan kota ini menjadi tempat yang teduh dan menarik lagi ,”Karena membuat hutan ditengah kota itu susah sekarang ini, apalagi di tengah pemukiman dan lahan yang sempit,”Tambahnya

Harapan lainnya kepada masyarakat dan pelajar yang ikut dalam kegiatan ini hendaknya bisa merawat  dan menciptakan lingkungan agar cita cita menjadikan Tabalong Bersih dan Hijau Terwujud.(MC Tabalong/Syd/Eyv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: