Sosial & Budaya

Tumbuhkan Ide-Ide Inovatif Di Tabalong

Tanjung, InfoPublik – Hari Kesatuan Gerak PKK dilaksanakan di Gedung Pendopo Bersinar Tanjung, Kabupaten Tabalong, Rabu (19/4). Acara tersebut terlihat hadir di antaranya, oleh Bupati Tabalong, Camat se Kabupaten Tabalong, Pimpinan dan Mitra kerja Tim Penggerak Kecamatan dan seluruh Tim Penggerak PKK.

Dalam Kesempatan itu pula, sambutan Ketua Umum dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Tahun 2017, yang dibacakan Hj Sayarifah Syifa selaku Ketua PKK Kabupaten Tabalong, menyampaikan bahwa Karena hanya dengan semangat dan vitalitas yang terjaga seperti itulah, maka program-program Gerakan PKK dapat kita laksanakan secara proporsional dan rasional.

“Atas dasar itu pula, maka Tema tersebut mengandung makna, bahwa melalui momentum peringatan HKG PKK ini diharapkan segenap jajaran Tim Penggerak PKK secara berjenjang mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselerasi dan percepatan program-program PKK, “kata Syarifah.

Hj Syarifah Syifa menambahkan, perlunya akselerasi atau percepatan program itu didasarkan pada kenyataan, bahwa selama ini kita melasanakan 10 Program Pokok PKK secara normatif, bahkan oenderung merupakan rutinitas.

Padahal perkembangan program masyarakat maupun program pemerintah pada dewasa ini, berkembang begitu pesat dan sangat bervariasi. Dihadapkan pada kenyataan seperti ini, maka saya berharap agar kita tidak terbelenggu pada rutinitas program sehingga tidak pernah beranjak progesnya.

Karena sesungguh dari 10 Program Pokok PKK itu ada program prioritasnya, dan ada pula program unggulannya, serta tidak menutup kemungkinan juga ada program spesifik daerah sesuai dengan kebijakan Pemerintah Daerah.

“Untuk satu hal ini, saya bahkan selalu mendorong setiap daerah agar senantiasa berinovasi mengembangkan kreatifitas program sesuai dengan potensi dan kebutuhan masing-masing daerah,”katanya.

Tumbuhkan ide-ide inovatif seraya kembangkan jalinan kerjasama dengan mitra kerja PKK dalam rangka pengembanganan akselerasi program PKK. Disamping itu, sejumlah program kerjasama yang dipayungi dalam Naskah Kesepakatan Bersama atau MOU dengan beberapa Kementerian dan Lembaga telah pula kita Iakukan.(MC Tabalong/Ir/Eyv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: