Sosial & Budaya

Penyuluhan Hukum Terpadu Tahun 2017 Di Kecamatan Murung Pudak

Tanjung, InfoPublik – Setda bagian hukum Pemkab Tabalong menggelar penyuluhan hukum terpadu tahun 2017 di  Kecamatan Murung Pudak, bersama Kejaksaan Negeri Tabalong, Polres Tabalong, Kodim 1008 Tanjung, Pengadilan Agama Tanjung, serta Aparat Desa Kecamatan Murung Pudak, dalam meningkatkan wawasan pengetahuan akan hukum dan perundang-undangan.

Penyuluhan ini mensosialisasikan hukum sesuai dengan perundang-undangan, materi hukum yang di sampaikan tentang pencegahan tindak pidana korupsi oleh Kasi Kejaksaan Negeri Tabalong, Muhammad Hazmi, kemerdekaan menyampaikan pendapat hukum di muka umum, Kasubag Hukum Polres Tabalong, Aiptu Thomas Subur, wawasan kebangsaan, Pasi Intel Kodim 1008 Tanjung, Kapten Suroto, hukum waris menurut hukum islam,  Wakil KetuaPengadilan Agama Tanjung, Haji Muhammad Syafrudin.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, dengan tujuan menyebarluaskan apa itu hukum dan perundang-undangan, khususya untuk menambahkan wawasan dan pengetahuan hukum di jajaran organisasi perangkat Daerah PemkabTabalong.

Kasubag Dokumentasi Hukum Setda Pemkab Tabalong, Raudhatul Jannah menjelaskan, kegiatan ini memfasilitasi dan mensosialisasikan perundang-undangan untuk jajaran OPD Pemkab Tabalong, dalam mengenal dan membudidayakan hukum yang berlaku.

Ia pun berharap penyuluhan ini mendapatkan masyarakat sadar hukum, taat hukum, dan patuh hukum, untuk kedepannya kegiatan penyuluhan hukum terpadu dapat dianggarkan oleh Pemerintah Daerah, serta dapat diselenggarakan di 12 kecamatan Kabupaten Tabalong.

Manfaat penyuluhan hukum terpadu ini, memberikan dan meningkatkan wawasan Aparat Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong maupun Aparat Desa Pemkab Tabalong, khususnya pada Aparat Desa dan masyarakat Kecamatan Murung Pudak. (MC Tabalong/Norman/Sari/Kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: