Sosial & Budaya

Seleksi Pengawasan Kepala Sekolah Dan Guru Berprestasi

Tanjung, InfoPublik – Sebanyak 28 orang peserta mengikuti seleksi pengawas, Kepala Sekolah, dan Guru Berprestasi se Kabupaten Tabalong tahun 2017 di SMP Negeri2 Murung Pudak Selasa 18/4, kegiatan ini sendiri adalah kegiatan rutin tahunan. Total sebanyak 28 orang yang terdiri dari tujuh orang kepala sekolah dan 21 orang guru mengikuti seleksi ini.

Wakil Bupati Tabalong yang hadir sekaligus memberikan sambutan di acara ini meminta, “komitmen para pendidik dalam dunia pendidikan sekaligus mengingatkan dan mewanti-wanti kepada semua agar mewaspadai narkoba maupunobat-obatan yang mengintai para pelajar khususnya siswa tingkat menengah.”ucapnya.

Kegiatan ini bersikap kompetitif, artinya semua pengawas, guru, maupun kepala sekolah manapun di Tabalong yang memenuhi persyaratan boleh mengikuti seleksi ini.

Terdapat empat kriteria penilaian, yaitu pertama presentasi hasil karya tulis yang berupa PTK, baik penelitian tindakan kelas untuk guru, maupun penelitian tindakan sekolah untuk kepala sekolah, kedua ujian tertulis yang disiapkan Dinas Pendidikan Tabalong, kemudian psikotes dan terakhir wawancara.

Secara khusus tujuan dari kegiatan ini adalah yang pertama untuk mengangkat guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah berprestasi sebagai profesi terhormat, mulia, bermartabat dan terlindungi.

Kedua meningkatkan motivasi dan profesionalisme guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah dalam pelaksanaan tugasnya, ketiga meningkatkan persaingan yang sehat dengan pemberian penghargaan di bidang pendidikan, dan terakhir membangun komitmen mutu guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran menuju standarnasional pendidikan.

Bagi para pemenang yaitu juara satu dua dan tiga nantinya akan mendapatkan sejumlah dana yang berasal dari Dinas Pendidikan Tabalong. MC Tabalong/Rizky/Eyv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: