Sosial & Budaya

Aliran Sungai Keruh Akibat Limbah Perusahaan Pengolahan Karet

Tanjung, InfoPublik – Warga Desa Masukau dalam mengeluhkan aliran sungai yang keruh, dalam beberapa bulan terakhir, warga menduga keruhnya air sungai akibat kanoleh limbah perusahaan pengolahan karet yang berada tidak jauh dari lokasi pemukiman warga.

Sungai yang biasanya digunakan oleh warga untuk keperluan sehari hari seperti mandi, mencuci pakaian, hingga memelihara ikan, namun dalam beberapa bulan terakhir setelah hujan turun air sungai menjadi keruh.

Bahrian Syah salah seorang warga desa,  mengungkapkan, “sebelumnya kejadian seperti ini tidak pernah terjadi ,namun setelah adanya perusahaan pengolahan karet yang beroprasi di sekitar pemukiman warga, air sungai menjadi keruh jika setelah hujan turun.”ungkapnya.

Selain menganggu aktivitas warga aliran sungai yang keruh, juga merugikan warga desa yang memelihara ikan disungai sebagian besar ikan mati lantaran keruhnya air sungai.

Warga mengharapkan agar perusahaan pengolahan karet tidak lagi membuang limbah produksinya kesungai,  agar aliran sungai bisa kembali jernih seperti sebelumnya.(MC Tabalong/Eyv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: