Sosial & Budaya

PAUD SBB Banua Firdaus Berbagi Bibit Tanaman ke Instansi Pemerintah

Tanjung, InfoPublik – Kunjungan sejumlah anak dari Pendidikan Anak usia Dini Sebar Benih Bangsa Banua Firdaus (PAUD SBB) disambut oleh Sekretaris Daerah AM Sangadji di kantor sekretariat Pemerintah Kabupaten Tabalong, Selasa (25/4). Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kartini dan Hari Bumi, sekaligus perwujudan menuju gerakan Tabalong bersih dan hijau.

“Saya sangat senang dan berterima kasih atas kegiatan ini, karena sudah berkenan berkunjung ke Kantor Bupati dalam rangka Hari Kartini dan Hari Bumi, ini kegiatan yang kedua kalinya saya terima dalam setiap tahun,” Kata Sekda AM Sangadji.

Terkait dengan Hari Bumi, Sekda AM Sangadji menggambarkan kepada anak-anak PAUD SBB Banua Firdaus bahwa bumi sedang sakit dan diinfus, karena pohon-pohonnya banyak ditebang dan udara makin panas, bila hujan lebat terjadi banjir.

“Nantinya bibit yang ditanam akan tumbuh dan menjadi tanaman peneduh, tanaman penghijauan, dan pohon-pohon besar supaya kita bisa berteduh dan tidak kepanasan,” lanjutnya lagi.

Sementara Kepala Sekolah PAUD SBB Banua Firdaus Meldawati menuturkan, setiap instansi akan dibagikan sebanyak sepuluh buah bibit pohon dan bunga, yang nantinya akan di tanam  sekitar pekarangan kantor.

”Diharapkan  bibit yang anak tanam ini, saat anak dewasa mereka akan melihat hasil dan manfaat dari bibit yang ditanam nantinya akan tumbuh besar. Itulah tujuan kami berkunjung ke instanti dan membagikan bibit tanaman,” tuturnya.

Bibit yang dibagikan tersebut merupakan sumbangan dan hasil kerjasama dengan Yayasan Adaro Bangun Negeri Indonesia. Nantinya setiap instansi akan dibagikan sebanyak 5 bibit pohon.

Instansi yang akan dikunjungi antara lain Polres, YABN, DPRD, Dinas Pendidikan, dan Kantor Pemda Kabupaten Tabalong. (MCTabalong/Syd)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: