Sosial & Budaya

May Day tahun 2017 Diperingati Dengan Cara Menanam Ratusan Pohon

Tanjung, InfoPublik – Peringatan Hari Buruh yang juga sering disebut May Day yang diperingati setiap tanggal 1 mei dirasakan sangat jauh berbeda dibandingkan peringatan di kota-kota lain. di Kabupaten Tabalong, peringatan May Day tahun 2017 diperingati dengan cara menanam ratusan pohon di sepanjang median jalan Ahmad Yani.

Ratusan pohon ditanam serempak menandai peringatan Hari Buruh 2017, Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani didampingi Dandim 1008 Tanjung , Wakapolres Tabalong, Ketua DPRD Kabupaten Tabalong serta pimpinan perusahaan swasta di Tabalong turun langsung dalam penanaman tersebut.
Penanaman pohon tersebut dalam rangka mendukung program Gerakan Tabalong Bersih dan Hijau serta Revolusi Hijau di Kabupaten Tabalong.
Ketua Panitia May Day tahun 2017 Ageng Prasongko menjelaskan, berbeda dengan tahun lalu, peringatan Hari Buruh diperingati dengan kegiatan bersih-bersih Pasar Tanjung serta pembagian alat kebersihan serta tong sampah. Untuk tahun ini, guna mendukung penilaian Adipura tahun 2017 serta mendukung program Gerakan Tabalong Bersih dan Hijau serta Revolusi Hijau di Kabupaten Tabalong maka 105 bibit pohon peneduh kita tanam di sepanjang median jalan Ahmad Yani terhitung dari Monumen Tanjung Puri sampai Hotel Aston.
Peringatan Hari Buruh tahun 2017 juga dirangkai dengan acara Jalan Santai, motor traill serta sepeda santai yang diikuti ribuan masyarakat Tabalong.
Dalam kesempatan tersebut Bupati mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Forum Komunikasi Sarikat Pekerja Mandiri ini. Kegiatan yang diikuti oleh ribuan orang ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan pemahaman bahwa untuk memperingati Hari Buruh, tidak harus dengan demo turun kejalan, contohnya dengan apa yang dilakukan Forum Komunikasi
Sarikat Pekerja Mandiri ini dengan mengadakan kegiatan Jalan Santai berhadiah, Motor Traill serta Sepeda santai.
Ia juga berharap untuk pelaksanaan tahun depan agar dianggarkan dana CSR untuk mendukung peringatan MayDay agar lebih meriah lagi.(MC Tabalong)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: