Sosial & Budaya

2018, Pemda Tabalong Upayakan Kenaikan Honor Guru TK

Tanjung, InfoPublik – Peringatan Hari Jadi ke 67 Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) menjadi iven menggembirankan bagi para guru di tingkat Taman Kanak Kanak (TK). Pasalnya Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyampaikan tengah mengupayakan kenaikan honnor guru TK secara proporsional di tahun 2018.

Kenaikan honnor tersebut akan diperhitungkan sesuai dengan masa kerja guru. Selain itu juga Pemda tengah mengupayakan untuk menyamakan insentif semua guru TK di Tabalong.

Karena saat ini lebih dari 700 guru taman kanak kanak hanya 466 guru yang menerima insentif diluar guru TK negeri.

Pemerataan insentif ini akan diupayakan dapat direalisasikan pada awal oktober mendatang. Terkait dengan SK yang diharapkan para guru, H Anang Syakhfiani menerangkan bahwa pihaknya telah mempelajari SK yang akan dikeluarkan.

Agar sebelum bulan oktober SK sudah bisa diterbitkan, termasuk guru TK yang bertugas di swasta.”Sebenarnya SK ini tidak penting, kalau hanya mendapatkan honnor  150 ribu, yang kita inginkan SK kita terbitkan dan honnornya paling besar di Kalimntan Selatan,” Jelasnya di Tanjung (16/5). (MC Tabalong/Ir/Eyv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: