Sosial & Budaya

Fit And Proper Tes Seleksi Calon Dewas Pengawas

Tanjung, InfoPublik – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Tabalong akan melaksanakan fit and propertes  seleksi calon dewas pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kabupaten Tabalong,  hal itu diungkapkan anggota DPRD Tabalong saat rapat kerja dengan jajaran Dinas Kominfo dan panitia seleksi  dewan pengawas LPPL Kabupaten Tabalong di Aula Gedung DPRD, Selasa (16/5).

Wakil ketua dua DPRD Tabalong H. Masrudin, sejumlah anggota DPRD berpedoman pada perda no 9 tahun 2015 tentang penyelenggaran LPPL Kabupaten Tabalong  dewan pengawas harus melalui fit and propertis oleh DPRD Kabupaten Tabalong.

Tahapan rekrutmen calon dewan pengawas LPPL Tabalong akan memasuki tahap selanjutnya,  tahapan fit and propertis yang akan dilaksanakan oleh DPRD Kabupaten Tabalong.

Saat ini TV Tabalong sudah mengantongi izin prinsip penyelenggaraan penyiaran,  salah satu kelengkapan untuk mendapatkan izin tetap maka TV Tabalong harus memiliki dewan pengawas.

Dewan pengawas adalah sebagai alat kelengkapan LPPL Kabupaten Tabalong dengan masa kerja lima tahun dewan pengawas ditetapkan oleh Bupati Tabalong atas usul DPRD Tabalong setelah melalui uji kepatutan dan kelayakan secara terbuka, dewan pengawas bertugas mengawasi secara keseluruhan penyelenggaraan  penyiaran LPPL TV Tabalong dan radio suara Tabalong. (MC Tabalong/Halim/Eyv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: