Sosial & Budaya

Kejari Tabalong Sosialisasikan TP4d Di Tiga Wilayah Kecamatan

Tanjung, InfoPublik-Kejaksaan Negeri Tabalong selaku tim pengawalan pengamanan pemerintah dan pembangunan daerah (TP4D) kembali melakukan tinjauan sekaligus gelar sosialisasi ke tiga wilayah Kecamatan yang berada di Kabupaten Tabalong  salah satunya Kecamatan Tanta dengan sasaran kepada kepala desa terkait  penggunaan alokasi dana desa.

Tim TP4D memfasilitasi pengawalan dan pengamanan  terhadap alokasi penggunaan dana desa dalam mendampingi pengawalan kepada setiap kepala  desa yang ada di tiga wilayah Kecamatan Kabupaten Tabalong seperti Tanjung, Tanta,dan Murung Pudak dalam melaksanakan program pembangunan di setiap desa.Selasa (16/5).

Kegiatan yang di ikuti  tiga puluh desa nantinya dibagi lagi menjadi tiga Wilayah Kecamatan yaitu  Tanjung,Murung Pudak dan Tanta.

Pengawalan ini dilakukan secara periodik per bulannya dan hasil nantinya akan dikonsultasikan ke Kejaksaan Negeri Tabalong.

Wakil Ketua Kejakasaan Negeri Tabalong. M. Hazmi mengatakan tim TP4D Tabalong ini  sebagai forum pendamping  di bidang hukum dalam proses kontroling pelaksanaan lapangan.

“Nantinya dana desa yang dikelola kepala desa agar bisa berjalan dengan optimal agar sasaran pembanguna desa itu tercapai dengan baik. “Ungkapnya.

“Fungsi TP4D ini sendiri sebagai  pengawalan sekaligus mengaman kan alokasi dana desa dalam mencegah penyalahgunaan alokasi dana desa.” lanjutnya. (Mc Tabalong/Said/Eyv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: