Sosial & Budaya

Wujudkan Visi Agamis, Tabalong Giatkan Penyuluhan Keagamaan

Tanjung, InfoPublik – Sebagai upaya mewujudkan visi Kabupaten Tabalong yang agamis, kelompok kerja penyuluh agama Islam dari Kementerian Agama, Kabupaten Tabalong melaksanakan silaturahmi dan penyuluhan agama Islam di Desa Habau Kecamatan Banua Lawas.

Dengan tugas utamanya sebagai  penyuluh keagamaan dengan memberikan bimbingan dan konsultasi, terutama memberikan arahan dan peningkatan ketaqwaan dan kerukunan umat beragama serta keikutsertaannya dalam keberhasilan pembangunan.

Penyuluhan keagamaan Muziburrahman mengatakan, sebagai upaya untuk lebih mengenalkan fungsi dan tugas serta keberadaan kelompok kerja penyuluh agama Islam, pihaknya aktif melakukan pertemuan tersebut.

“Ini sebagai ajang untuk saling bertukar informasi dan pengalaman mengenai keadaan sosial masyarakat khususnya yang berkaitan dengan keagamaan di Kabupaten Tabalong, ungkapnya.

Keberadaan penyuluh ini dirasa sangat penting terkait fungsi dan tugasnya sebagai pembimbing masyarakat sebagai panutan dan penyambung tugas serta program-program pemerintahan, sehingga perlunya peran serta semua pihak untuk mendukung program-program dan keberadaan penyuluh keagamaan Islam ini.

Kegiatan silaturahmi dan penyuluhan keagamaan ini sendiri dilaksanakan rutin setiap bulan di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Tabalong.

Jumlah penyuluh agama Islam di Kabupaten Tabalong sebanyak 20 orang yang terbagi di 12 Kecamatan di Kabupaten Tabalong. (MC Tabalong/Hendri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: