Sosial & Budaya

Wakil Bupati Tabalong Minta Anggota Pramuka Jauhi Narkoba

Tanjung, InfoPublik  – Wakil Bupati Tabalong, H Zony Alfianoor meminta para anggota pramuka menjauhi dan berperang dengan narkoba.

“Saya harap pramuka Tabalong jangan sampai kena narkoba. Namun, Pramuka harus turut serta dalam perang dengan narkoba,” kata H Zony Alfianoor, yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Tabalong, saat menjadi inspektur Gelar Senja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong di Taman Kota Tanjung, Rabu (17/5) kemarin

Pada kesempatan itu, H Zony Alfianoor juga mengajak para anggota Pramuka Tabalong untuk prihatin dengan fenomena narkoba saat ini. Pasalnya, korbannya tidak hanya menyasar orang dewasa, tetapi sudah menyebar di kalangan remaja dan anak-anak.

“Ini atensi bagi para pramuka yang didominasi para pelajar dan pemuda. Sekolah pasti hancur bila terlibat dengan narkoba. Saya dan pak bupati di setiap kesempatan selalu menyampaikan tentang bahaya narkoba ini,” imbuhnya.

Dikatakan, sampai sekarang peredaran narkoba terus ada, dan dipastikan korban akan terus bertambah. Akibatnya, masa depan bangsa dan daerah akan menjadi suram.

“Mari kita semua, tak terkecuali para pembina, serta Kwartir Ranting (Kwaran) tingkat kecamatan agar bekerja sama memberantas narkoba. Pesan tentang bahaya narkoba ini harus terus kita sampaikan,” imbuhnya.

Acara Gelar Senja diisi dengan penurunan bendera merah putih dan beberapa kegiatan meriah, di antaranya festival drumband, tari-tari tradisional dan kuda lumping. Semua kesenian itu ditampilkan para perwakilan Kwarran.(Mc Tabalong/Syd/Kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: