Sosial & Budaya

Workshop Peningkatan Kapasitas Guru Paud Tabalong

Tanjung, InfoPublik – Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) Kabupaten Tabalong bersama dengan Indonesia Heritage Foundation menggelar workshop peningkatan kapasitas guru Paud binaan YABN dengan konsep Pembelajaran Holistik Berbasis Karakter (PHBK),selama lima hari dari tanggal 19 hingga 23 Mei 2017 di Paud Terpadu Negeri Pembina Tanjung.  

Workshop ini merupakan tahapan awal dari program YABN bagi guru Paud, dimana workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dari tenaga pendidik ,agar para guru dapat membuat anak didiknya menjadi  lebih berkarakter.

Zuraida Murdia Hamdie selaku asisten manager operasional YABN mengatakan bahwa yang mengikuti program ini merupakan Paud binaan YABN, dan Paud itu sendiri merupakan paud yang terpilih dari banyaknya Paud yang berada di tiga kabupaten,seperti Tabalong, Balangan dan Barito Timur.

“Pendidikan Holistik Berbasis Karakter ini, kami yakini sebagai satu cara yang paling efektif saat ini untuk menanamkan karakter usia dini,” jelasnya.

Ditambahkannya,   kerjasama dengan Paud Terpadu Negeri Pembina ini nantinya agar bisa mengimbaskan  PHBK ke sekolah lain, tidak terbatas dengan TK binaan YABN saja .

“Nantinya  imbasnya juga bisa mendapatkan ilmu yang sama dalam penerapan PHBK di sekolah masing -masing  supaya dapat mencetak generasi baru  yang berkarakter,” lanjut Zuraida.

Adapun jumlah guru yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 36 peserta dari tiga Paud berasal dari Kabupaten Tabalong dan satu Paud dari Kabupaten Balangan.(MC Tabalong/Sy/Kus)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: