Sosial & Budaya

Bupati Tabalong Gratiskan lapak Pasar Ramadhan di depan Gedung SerabaKawa

Tanjung,InfoPublik – Pasar Ramadhan di jalan raya depan Gedung Serabakawa Tanjung resmi dibuka Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani , Sabtu (27/5) tadi. Ada sebanyak seratus lapak makanan yang dibuka di sana. Semuanya digratiskan kepada pedagang yang berjualan makanan untuk berbuka puasa.

“Tahun ini ditetapkan ditempat yang paling strategis , “Kata Anang Syakhfiani , dalam sambutanya, dihadapannya para pedagang , pejabat Pemkab Tabalong dan sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Tabalong.

Ia menjelaskan , membukakan orang berpuasa pahalanya sangat besar dan mulia . kalau dikaitkan dengan pedagang Pasar Ramadhan, Menurutnya itu salah satu bagian darinya, Pasalnya , mereka memudahkan orang berbuka dan sahur.

Namun, dia menegaskan , agar pedagang harus menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan. Semuanya harus tertata dengan baik, Kalau tidak bisa,maka tahun depan lokasi itu akan dialihkan ke tempat lain.

“Karena tempat ini sangat Strategis dan , dekat dengan kantor Bupati dan Bank Kalsel, Kalu tidak bersih dan tertib akan ditertibakan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja). Karena harga diri orang Tabalong,” Ucapnya.

Selebihnya , Dia juga mengingatkan agar pedagang tidak berjualan di lokasi yang dilarang, Yaitu masuk hingga ke areal Gedung Sarabakawa dan Taman Kota Tanjung.

Ketua pelaksana, Anugroho Priyadi mengatakan , pedagang yang berjualan disana beraneka makanan,Yaitu, kue, Sayurmasak.Minuman es,serta pangang-panggangan.

“Kami bekerja sama dengan pengurus Masjid Ash-Shiratal Mustaqim Tanjung, dan tidak lupa kami berterima kasih kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata yang sudah mempercayakan ke kami,”katanya.(MC Tabalong/Ibn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: