Ekonomi & Bisnis

Gelar Pasar Murah Untuk Memenuhi Kebutuhan Warga Tabalong

Tanjung, InfoPublik – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong menggelar pasar murah  dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok bagi warga Tabalong, di Halaman Kantor Disprindag,Sabtu (27/5). Dalam gelaran pasar murah menjelang Ramadhan dan  hari raya Idul Fitri tersebut, berbagai kebutuhan pokok dijual lebih murah dari harga pasar umum seperti  beras, gula, minyak ,dan serta bahan sembako lainnya.

Kegiatan pasar murah ini dibuka oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani.  Bupati yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK , Hj. Syarifah Syifa juga memantau langsung pasar murah tersebut .

Dalam sambutannya, Bupati Anang meminta, agar kegiatan pasar murah ini   diadakan satu bulan penuh selama Bulan Ramadhan.

“Menjelang bulan puasa diharapkan kepada warga yang berjualan di pasar  dan punya usaha agar tidak menumpuk barang, karena ini akan menjadi beban bagi  warga dalam membeli sembako yang setiap harinya mengalami kenaikan,” katanya.

Sementara itu, warga menyambut baik dan antusias  terhadap pelaksanaan kegiatan pasar murah ini, karena berkemsempatan berbelanja bahan sembako murah  menjelang Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

“Dengan adanya pasar murah ini sangat terbantu dalam membeli bahan sembako dibandingkan dengan pasar umum lainya, selain murah, selisih harga juga beda bisa mencapai Rp3.000 ,” ungkap Qomariah, salah satu warga pengunjung pasar murah.

Dari pantauan terakhir di hari Selasa pekan lalu, ada  beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga,  diantaranya, beras, minyak goreng curah, yang awalnya Rp12.000 menjadi Rp12.500. Bawang putih mencapai Rp60.000/kg, ikan segar Rp42.000 menjadi Rp45.000/Kg.

Rencananya akan dilaksanakan pasar murah di 14 titik di Kabupaten Tabalong secara bergantian.(MC Tabalong/Said/Kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: