Sosial & Budaya

121 Kepala Desa di Kabupaten Tabalong Mengikuti Rakor

Tanjung,  InfoPublik – Sebanyak 121 kepala desa (kades) yang ada di Kabupaten Tabalong mengikuti rapat koordinasi  kades di Pendopo Bersinar, Selasa (30/5), untuk meningkatkan potensi kades dalam merencanakan, menggunakan, dan melaporkan anggaran desa, serta kegiatan kegiatan desa dengan baik.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tabalong Syaiful Ikhwan terkait dengan adanya perubahan Peraturan Menteri Keuangan PMK 50/PMK.01/2017 tentang pengelolaan transfer ke daerah dan dana desa.

“Dengan dilaksanakan Rakor ini, perubahan kebijakan Menteri Keuangan PMK 50/PMK.01/2017 tentang pengelolaan transfer ke daerah dan dana desa, diharapkan dapat tersampaikan dan tersikapi sebagaimana mestinya,” katanya.

Ia mengatakan, tidak hanya itu, melalui acara itu hendaknya para kades dapat memberikan usulan dan masukan terkait dangan prioritas pembangunan desa. “Baik itu dari dana pusat maupun dana daerah,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menegaskan bahwa kepala desa pemerintahan desa adalah sub sistem dari pemerintah Kabupaten Tabalong.”Tidak mungkin mereka berjalan sendiri,”tegasnya. (MC Tabalong/Ir/toeb)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: