Sosial & Budaya

Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong gelar Pasar murah dan pembagian sembako gratis untuk lansia

Tanjung,InfoPublik – Dalam mewujudkan jalinan silhaturahmi  pemerintah Tabalong dan masyarakat ,melalui Tim Penggerak  PKK Tabalong bersama  Dharma Wanita  dan organisasi lainnya , menggelar acara bantuan pemberian sembako gratis  untuk lansia , santunan kepada anak yatim dan pasar murah sembako serta penjualan baju bekas layak pakai  di 12 Kecamatan yang ada di Tabalong.Senin (5/6).  

Dalam kegiatan tersebut hadir berbagai lapisan organisasi yang ikut mendukung kegiatan tersebut, diantaranya,  Gabungan istri Gabungan Istri Wakil Rakyat ( Gatriwara ),  Gabungan Organisasi Wanita(GOW), Dinas Sosial, Desperindag,serta Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tabalong  turut andil dalam memberikan bantuan.

Untuk Dinas Sosial sendiri dalam bantuannya memberikan berupa kebutuhan pokok beruapa sembako yang ditujukan untuk warga lanjut usia berjumlah 125 orang perpaketnya sedangkan dari Dinas Ketahanan Pangan membuka pasar murah dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu oleh Tim Penggerak PKK , Dharma wanita dan organsasi pendukung lainnya.

Ketua Tim Penggerak  PKK, Hj. Syarifah Syifa mengatakan, kegiatan safari Ramadhan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dengan tujuan untuk mempererat  jalinan silahturahmi  dan membantu warga dalam kebutuhan pokok di bulan ramadhan untuk  warga yang membutuhkannya.

“Nantinya dengan Safari Ramadhan ini, selain bantuan sembako dan santunan anak yatim, juga akan diadakan pasar murah,”Ungkap nya.

Ditambahkannya,”Dengan Pasar murah tersebut nantinya dapat membantu warga agar meringankan dalam mendapatkan  kebutuhan pokok di bulan puasa dan menjelang Hari Raya nanti, “Lanjut dia.

Selain pemberian sembako dan pasar murah, dari pemerintah Tabalong sendiri memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai yang didapat melalui  sumbangan, dan nantinya akan dijual dengan kisaran harga Rp1.000 sampai Rp5.000, dimana hasil penjualannya akan dikumpulkan dan diserahkan kepada panti asuhan yang ada di kabupaten Tabalong.Mc Tabalong/Said.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: