Sosial & Budaya

Persiapan Festival Aruh Banih 2017 Di Desa Jaro

Tanjung, InfoPublik – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) melalui bidang parawisata bekerja sama dengan penyuluh pertanian, mempersiapkan konsep tarian dan lahan pertanian di Kecamatan Jaro yang nantinya dipakai untuk festival aruh banih yang kedua, Sabtu (3/6).

Penyuluh pertanian dan bidang parawisata melakukan pemeriksaan lahan yang akan disiapkan untuk festival budaya aruh banih,  dalam persiapan ini lahan yang dipilih  di Desa Nalui yang akan terselenggara nantinya di akhir bulan Juli.

Kepala Bidang Parawisata Lilis Martadiana dalam menyatakan, festival aruh banih ini untuk melibatkan seluruh masyarakat Jaro, perwakilan  SLTA se Kabupaten Tabalong. Ia juga mengharapkan kegiatan  ini  menjadi  iven tahunan  yang  membanggakan. “ucapnya.

PPL Kec.Jaro Yana Mulyana juga menjelaskan, festival aruh banih dua sudah diwacanakan dengan pergelaran  lomba yang beredukasi terhadap pertanian atraksi seni & workshop edukatif.

Fahruddin selaku penitia mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi iven tahunan yang sekelas provinsi kalsel, ia juga menambakan, kegiatan festival aruh banih ii ini sekaligus mengenalkan kebudayaan bercocok tanam.

Dalam persiapan ini juga bidang parawisata mempersiapkan dua orang pelatih menari, untuk melatih para penari lebih matang dalam menarikan tarian aruh banih dua ini. (MC Tabalong/Norman/Eyv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: