Sosial & Budaya

Pesantren Kilat Ramadhan Guna Tingkatkan Kualitas Keimanan

Tanjung, InfoPublik – Badan pengelolaan Mesjid Ash Shirathal Mustaqim Tanjung Kabupaten Tabalong, membuka pesantren kilat ramadhan bagi puluhan anak-anak, Senin (5/6), dalam rangka menyemarakkan bulan ramadhan. Pesantren kilat ramadhan ini diisi dengan berbagai aktivitas islam untuk tingkatkan kualitas ibadah selama bulan suci.

Sebanyak 45 orang siswa baik laki-laki maupun perempuan mengikuti pesantren kilat ramadhan di mesjid As Shirathal Mustaqim Tanjung,  para peserta pesantren kilat ini terdiri dari siswa SD, MTS  maupun MAN yang tinggal di sekitar lingkungan mesjid.

Kabid Pendidikan badan pengelola mesjid H. Jauhari Effendi menjelskan, kepada para siswa diajarakan mengenai ilmu tauhid berupa sifat-sifat Allah beserta maknanya, serta cerita-cerita teladan Islami, dalam kegiatan pesantren kilat ramadhan para peserta banyak diajarkan ilmu agama lainnya.

“Ia menambahkan bahwa pemateri berasal dari ustad, guru, serta alim ulama yang tergabung dalam badan pengelolaan mesjid,” tambahnya.

Kegiatan pesantren kilat ramadhan ini untuk mengoptimalkan ibadah di bulan ramadhan, guna tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan umat islam, khususnya jamaah mesjid as Shirathal Mustaqim Tanjung, serta untuk menumbuhkan dan memperkuat kecintaan terhadap al Qur’an.

Pesantren kilat ramadhan ini digelar setiap pukul 08.00 pagi hingga selesai selama 9 hari terhitung dari satu hingga 9 juni mendatang. (MC Tabalong/Iin/Adit/toeb)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: