Sosial & Budaya

100 Warga Terima Bantuan Paket Sembako Dari Baznas Tabalong

Tanjung, InfoPublik – Sebanyak 100 orang warga dari Kecamatan Tanjung, Tanta, dan Murung Pudak, memenuhi kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tabalong di Tanjung, Senin (19/6), guna menerima bantuan sembako sebanyak 100 paket untuk warga yang kurang mampu.

Sembako tersebut merupakan bantuan dari Baznas Provinsi Kalimantan Selatan yang disalurkan melalui Baznas Kabupaten Tabalong.

Penyerahan sembako dilakukan secara simbolis oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani  kepada dua orang perwakilan penerima manfaat.

Bupati Anang juga  mengapresiasi Baznas Tabalong atas perannya membantu menyalurkan bantuan paket sembako serta zakat. “Alhamdulilah tahun ini mendapat bantuan 100 paket dari Provinsi Kalsel dan 160 dari Kabupaten Tabalong, ini artinya Baznas Kabupaten sudah mulai hidup,” katanya

Ia juga mengharapkan tahun depan agar bantuan paketnya  lebih banyak lagi yang disampaikan oleh Baznas nantinya. Mudah-mudahan bantuan sembako ini dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga  terutama menjelang  hari raya idul fitri 1438 Hijriyah,” katanya.

Sebelumnya, Baznas Kabupaten Tabalong juga telah menyerahkan bantuan paket sembako sebanyak 160 paket yang sudah disebar ke seluruh kecamatan yang ada di  Tabalong.

Ketua Baznas Tabalong H. Mardani menambahkan bahwa dalam beberapa bulan setelah terbentuk saat ini sudah cukup banyak masyarakat Tabalong yang menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

“Nantinya penyaluran zakat yang terkumpul di Baznas akan disalurkan dalam bentuk bantuan bagi pendidikan dan kesehatan,” katanya di sela wawancara. (MC Tabalong/Sy/toeb)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: