Sosial & Budaya

Pemkab Tabalong Gelar Malam Tadarus Alquran

Tanjung, InfoPublik –  Di tahun ini ke empat kalinya Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali menggelar acara malam tadarus Alquran  dalam  menyambut malam ganjil dan Lailatul Qadar di bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah bertempat di Taman Giat Kota Tanjung Kamis (15/6).

Tadarus alquran ini  merupakan suatu  Kegiatan rutin pelaksanaanya dalam upaya mewujudkan visi misi untuk  menjadikan Tabalong Agamis.

Digelarnya kegiatan  ini membawa dampak fositif, dalam rangka terus menumbuh kembangkan generasi qurani dan memacu tradisi dalam membaca alquran serta mecintai kitab suci umat islam.

Kegiatan tersebut diawali dengan tadarus atau membaca alquran  secara bersama-sama yang langsung dipimpin oleh Bupati Tabalong, H.Anang Syakhfiani bersama Kemenag Tabalong, Ketua MUI Tabalong, alim ulama, jajaran pemerintah Tabalong, dan  diikuti masyarakat juga organisasi keagamaan Kabupaten Tabalong untuk menghatamkan 30 juz kitab suci alqur’an yang dibagi perkelompok dalam bentuk lingkaran, dan masing- masing  perorang membaca alquran satu atau dua juz.

Kegiatan tadarus malam ini yang dilakukan secara bersama- sama  tidak hanya untuk memperbanyak amal ibadah saja.

“Tetapi malam tadarus  ini untuk menyambut malam ganjil di akhir bulan ramadhan juga lailatul qadar,” ungkap Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani seusai tadarus.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini sungguh bagus dan mulia dan hendaknya ini dijadikan ini sebagai satu tradisi dalam membaca Al Quran dimana tahun ini yang keempat kalinya dalam pelaksanaanya di Kabupaten Tabalong.

“Semakin tahun nantinya akan disempurnakan dan lebih semarak lagi,ini mendatangkan bahwa upaya kita dalam mewujudkan Tabalong yang agamis secara bertahap namun pasti sudah mulai kelihatan bentuknya,” lanjut Bupati Anang.

Selain itu, kegiatan tadarus ini tidak saja dilakukan di wilayah tanjung saja,  tetapi dilaksanakan di sepuluh Kecamatan Wilayah Kabupaten Tabalong, kecuali Kecamatan Tanjung dan Murung Pudak yang bergabung di tempat ini.(MC Tabalong/Sy/Kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: