Sosial & Budaya

Peresmian Masjid Syamsul Ulum SMKN 1 Murung Pudak

Tanjung, InfoPublik – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengunjungi SMKN 1 Murung Pudak sekaligus meresmikan Masjid Syamsul Ulum SMKN 1 Murung Pudak,  Selasa (6/6) . Peresmian masjid syamsul ulum ini turut di hadiri Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Dandim 1008 Tanjung, Polres Tabalong , Ketua MUI Kabupaten Tabalong  dan jajaran OPD Pemkab Tabalong.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani memberikan sambutan dan apresiasi kepada SMKN 1 Murung Pudak yang melakukan lebih awal kegiatan pesantren ramadan.

“Ia merasa khusus turut andil dalam peresmian masjid SMKN 1 Murung Pudak dan berpesan masjid digunakan untuk kegiatan ibadah mendekatkan diri kepada allah.”ungkapnya.

Kepala Sekolah SMKN 1 Murung Pudak  Syam Indra Permana menjelaskan, ” pembangunan masjid ini kurun waktu 3 tiga tahun dengan modal nekat  support dewan guru  dan bantuan dari dana provinsi.”ucapnya.

“Pembangunan masjid yang bernama Syamsul Ulum dengan diameter 16 kali 16 ini menjadi fasilitas utama dalam proses pembelajaran sekolah, untuk musala terdahulu akan di canangkan sebagai perpustakaan islam yang pada saat ini di fungsikan sebagai tempat pembinaan bagi murid yang berhalang salat.”tambahnya

Peresmian masjid ini guna menunjang aktifitas dalam melaksanakan kegiatan keagamaan SMKN 1 Murung Pudak, yang mana sebelumnya SMK N 1 Murung Pudak melaksanakan kegiatan keagamaan seperti shalat berjamaah dengan mushola kecil berdiameter  enam kali 6 meter yang berseling 7 sampai 8 trip shalat dengan jumlah 600 murid.

SMKN 1 Murung Pudak mengutamakan pendidikan karakter dibandingkan akademik, Masjid Syamsul Ulum dinilai sangat membantu aktivitas keagamaan SMK N 1 Murung Pudak. (MC Tabalong/Ruly/Eyv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: