Sosial & Budaya

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2017

Tanjung, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar upacara memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2017 di Taman Giat Tanjung, Senin (12/6) . Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Upacara yang dirangkai dengan apel gabungan tersebut dihadiri para Pejabat Pemerintah dan Pejabat Swasta lingkup Kabupaten Tabalong.

Meneteri Lingkungan Hidup RI Siti Nurbaya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Tabalong mengatakan, bahwa saat ini kita dihadapkan pada tantangan yang nyata dalam hal perlindungan lingkungan  dan alam.

Menata hubungan alam dan manusia bukan hannya sekedar pengelolaan sumber daya alam untuk tujuan profit manusia, akan tetapi lingkungan dan alam kita membutuhkan perlindungan.

Karena lingkungan alam bisa dikatakan menentukan hidup manusia sekalligus menjadi bagian dalam landscape ekologi alam tersebut. Fungsi alam tersebut meliputi fungsi regulasi, pembawa/carrier, produksi dan fungsi informasi.

Keempat fungsi alam tersebut secara utuh mempengaruhi kehidupan manusia. “Maka dari itu, menurutnya sangatlah tepat Badan Lingkungan Hidup Dunia atau United Nations Environment Programme (UNEP) menetapkan tema Menyatu Dengan Alam,” ucapnya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat agar terhadap alam. “Kita harus jujur mempersepsikan dan memerlakukannya, menjaga dari berbagai ancaman dan mengelola dengan prinsip perlindungan. Lindungi alam kita, Lindungi Indonesia Kita,”katanya.

Jaga keanekaragaman hayati dan budaya, yang berarti kita memberi kontribusi menjaga negara dan bangsa Indonesia. (MC Tabalong/Ir/Kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: