Sosial & Budaya

Bupati Tabalong Rencanakan Pembenahan Masjid Nurul Huda Pampanan

Tanjung, InfoPublik – Masjid Nurul Huda Desa Pampanan Kecamatan Pugaan direncanakan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani untuk dibenahi. Setidaknya peninggian bangunan dan perluasan, sampai pemagaran kawasan masjid akan dilakukan.

Menurutnya, semua yang dilakukan itu karena informasi yang diperoleh dari masyarakat setempat, kondisinya sudah sangat sempit untuk kegiatan keagamaan warga. Sehingga sudah sepatutnya untuk direnovasi sebagaimana keperluan.

“Masjid ini tak hanya kita bantu pagar, tapi juga bangunannya akan kita tinggikan, bahkan kalau perlu lokasinya kita perluas,” kata bupati, ketika melakukan Safari Ramadan di masjid tersebut, belum lama tadi.

Kepada Kepala Desa Pampanan, dia menegaskan, agar menyiapkan badan hukum kepengurusan panitia masjid itu, berupa penertibitan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Setelahnya, dia pastikan Pemkab Tabalong akan membantu dana melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Bupati beranggapan, Masjid Nurul Huda Desa Pampanan sangat stategis karena berada pada jalan poros penghubung Tabalong dan Balangan. Dengan demikian, bangunan tersebut bisa dijadikan simbol Bumi Saraba Kawa terhadap daerah tetangganya.

“Masjid ini wajib kita renovasi karena merupakan bagian dari simbol daerah. Jadi apa saja yang menjadi simbol Tabalong akan kita bangun dan prioritaskan,” imbuhnya.

Selebihnya, bupati pun berpesan kepada masyarakat Desa Pampanan agar bisa menjaga kebersamaan dan kekompakannya satu dengan lainnya. Itu demi keberhasilan pembangunan dan kemajuan desa, serta daerah. (MC Tabalong/Ir)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: