Sosial & Budaya

Terapkan Sekolah Berbasis Adiwiyata Sejak Tahun 2016

Tanjung, InfoPublik – Berdiri sejak tahun 2011 SMK Negeri 1 Murung Pudak menerapkan sekolah berbasis Adiwiyata sejak tahun 2016, dan pada tahun ini sekolah ini berencana akan melaju ke lomba sekolah adiwiyata tingkat nasional.

SMK Negeri 1 Murung Pudak menerapkan sekolah berwawasan lingkungan atau adiwiyata sejak tahun 2016 dengan menerapkan pembelajaran yang menumbuhkan rasa peduli dan cinta terhadap lingkungan, dan SMK Negeri 1 Murung Pudak mampu meraih penghargaan adiwiyata tingkat provinsi pada tahun 2016 lalu.

Kepala SMK Negeri 1 Murung Pudak Syam Indra Permana mengatakan, ia dan para guru serta siswa tengah mempersiapkan sekolah mereka yang kondisi awal sekolah SMK Negeri 1 Murung Pudak sebelumnya berupa hutan dan rawa.

“Kemudian dilakukan pemerataan yang menimbulkan pencemaran udara  pencemaran air dan hancurnya habitat tanaman, sehingga SMKN 1 Murung Pudak berusaha mengembalikan tatanan semula melalui program adiwiyata ini,” ungkapnya

Ia menegaskan kembali tujuan program adiwiyata ini guna membentuk karakter anak untuk menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap lingkungan.

Menurut presentasi yang diajukan di BLHD SMK Negeri 1 Murung Pudak layak diikut-sertakan lomba  ke tingkat nasional tahun 2016, namun terkendala pada ketentuan waktu, yakni syarat ketentuan waktu program adiwiyata harus minimal 1 tahun berjalan.

“Karena itulah pada tahun 2017 ini, sekolah  berencana akan menindak-lanjuti program tersebut ke tingkat nasional,” katanya menambahkan. (MC Tabalong/Ruliy/toeb)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: