Sosial & Budaya

Pawai Takbiran Keliling Di Tabalong 1438 H

Tanjung, InfoPublik – Dalam rangka menyambut datangnya hari kemenangan puluhan kendaraan hias meriahkan pawai takbiran malam hari raya Idul Fitri 1438 hijriah.Acara ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong, Sabtu (24/6).

Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat Kabupaten Tabalong dalam rangka menyambut datangnya hari raya idul fitri, salah satunya dengan pawai takbiran keliling.

Sekitar 30 lebih mobil hias ikut bagian pada pawai takbiran yang merupakan agenda tahunan pemerintag  Kabupaten Tabalong setiap menjelang idul fitri.

Bupati Tabalong  H Anang  Syakhfiani  dalam sambutannya,” mengungkapkan kegiatan pawai takbiran dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Tabalong untuk mewujudkan kabupaten yang agami.

Ia juga mengharapkan di tahun depan, kegiatan ini akan lebih bisa ditingkankan, dengan peserta dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tabalong.”ungkapnya.

Puluhan mobil hias dengan beraneka bentuk ini  telah bersiap sejak selesai sholat magrib untuk ikut berkeliling Kota Tanjung  dengan berbagai hiasan dan ornamen Islami, ditampilkan oleh para peserta seperti ornamen masjid, al-qur’an, ka’bah hingga  berbagai  ornamen Islami lainnya.

Setelah dilepas oleh Bupati Tabalong selanjutnya peserta pawai takbiran berkeliling Kota Tanjung dimulai di depan taman Kotan Tanjung , selanjutnya peserta pawai takbiran melewati kelurahan sulingan menuju ke Mabuun dan berputar arah di monumen Tanjung Puri Atay Tugu Obor Mabuundan kembali lagi selesai di depan Kota Tanjung.

Di akhir acara, panitia mengumumkan pemenang dari hiasan dan bentuk mobil hias terbaik pada pawai takbiran,  untuk pemenang pertama yaitu dari sanggar seni pusaka,juara dua remaja Masjid An Noor Jangkung dan juara tiga dari Al Munawar Kelua. (MC Tabalong/Hendri/Eyv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: