Sosial & Budaya

16 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal Akibat Kebakaran

Tanjung, InfoPublik – Sebanyak 16 jiwa kehilangan tempat tinggal menyusul terjadinya musibah kebakaran yang menghanguskan rumah-rumah mereka di Desa Bangkiling, Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong, pekan lalu..

Pemerintah Kabupaten Tabalong, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Tabalong, membantu korban kebakaran di RT 5 Desa Bangkiling Kecamatan Banua Lawas .

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan dasar seperti makanan , pakaian,  peralatan mandi , peralatan memasak , peralatan tidur,  dan lain sebagainya. Halid, salah satu korban kebakaran, mengaku merasa sangat terbantu dengan bantuan ini..

Camat Banua Lawas Zainudin berharap, bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik baiknya.

Sementara Kepala BPBD  Tabalong Alpian mengimbau kepada masayarakat untuk terus berhati hati terhadap penggunaan api dan elektrikal untuk menghindari musibah kebakaran.

Musibah kebakaran terjadi pada Jum’at (30/6) pukul 10.00, dan dalam musibah kebakaran ini  menghanguskan lima unit rumah yang mengakibatkan 16 jiwa dari enam kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. (MC Tabalong/Rais/toeb)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: