Sosial & Budaya

Hampir Seluruh Badan Jalan Amblas Ke Arah Sungai

Tanjung, InfoPublik – Akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan jalan di Kampung Tiwah Desa Puain Kanan Kecamatan Tanta longsor, Senin (3/7), sehingga jalan penghubung Desa Pamarangan kanan dan Puain kanan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Kondisi jalan penghubung Desa Puain Kanan dan Pamarangan Kanan Kecamatan Tanta, putus akibat longsor dimana hampir seluruh badan jalan amblas ke arah sungai , sehingga putusnya ruas jalan tersebut menghambat arus lalu lintas.

Salah satu warga, Badreri, yang rumahnya tepat berada di depan lokasi longsor mengungkapkan, awalnya jalan tersebut hanya mengalami keretakan, namun akibat hujan deras beberapa hari terakhir  jalan yang menghubungkan kedua desa tersebut amblas.

Sementara itu,  Kepala Desa Puain Kanan  Mahdiannor mengatakan, pihaknya telah menyiapkan dana darurat yang berasal dari alokasi dana desa untuk pengerasan jalan  sementara  yang dibuat disamping rumah warga.

Saat ini hanya kendaraan roda dua saja yang dapat melewati jalan darurat yang dibangun warga.

Selain itu  ada beberapa titik jalan longsor yang tidak dapat dilalui kendaraan roda empat kecamatan ,seperti di satu Desa Puain Kanan dan Desa Pamarangan Kanan Kecamatan Tanta. (MC Tabalong/Rais/toeb)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: