Sosial & Budaya

Penantian 10 Tahun Masyarakan Takulat

Tanjung, InfoPublik – Penantian 10 tahun masyarakan Takulat, Kecamatan Kelua, akan terwujud dengan selesainya akses jalan tembus Takulat Baco yang ditargetkan pada awal Desember 2017.

Dibangun sejak bulan November 2016, akses jalan tembus yang menghubungkan Desa Takulat menuju Desa Baco, Kecamatan Kelua, akan kembali dilanjutkan pada APBD perubahan 2017. Pembangunan akses jalan ini sendiri ditargetkan selesai pada awal Desember 2017.

Salah satu warga, mengatakan, target pembangunan jalan ini diharapkan selesai pada awal Desember 2017, maka penantian atau keinginan warga selama 10 tahun akhirnya dapat terwujud dengan adanya akses jalan ini.

Akses jalan penghubung yang diberi nama Jalan Karya Bhakti TNI ini merupakan kerja sama pemerintah daerah Kabupaten Tabalong dengan Kodim 1008 Tanjung.

Jalan ini nantinya akan menjadi penghubung Desa Takulat dengan Desa Baco, Kecamatan Kelua. Selain untuk penghubung antara Desa Takulat dengan Desa Baco, akses jalan ini nantinya juga dapat mempermudah akses jalan alternatif masyarakat yang melewati kepadatan Pasar Kelua.

Selain itu, beberapa fasilitas pemerintahan dan fasilitas umum seperti terminal dan sekolah juga akan dipindah ke wilayah ini. (MC Tabalong/Hendri/Kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: