Sosial & Budaya

Perkuat Program KB, Purui Dicanangkan Jadi Kampung KB

Tanjung, InfoPublik – Dalam rangka pengendalian penduduk dan meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui keluarga berencana (KB), Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mencanangkan Desa Purui Kecamatan Jaro sebagai Kampung KB tingkat Kabupaten Tabalong.

Pencanangan dilakukan dihadiri perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Ahmad Sajali dan Wakil Ketua DPRD Tabalong Mursidah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P2PAKB) Kabupaten Tabalong Hormansyah mengatakan program kampung KB ini merupakan terobosan yang diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo.

“Kegiatan ini dalam rangka memperkuat kembali program pengendalian penduduk keluarga berencana dan pembangunan keluarga dengan tujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.”Kata dia dalam laporan yang dibacakannya.

Sedangkan perwakilan BKKBN Ahmad Sajali mengatakan program KB salah satu upaya untuk mencegah pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali. “Dengan kehadiran program kampung KB menjadi harapan kita untuk mensukseskan program KB tepatnya didesa Purui Ini, ” ujarnya.

Sementara itu Bupati Tabalong juga mengatakan setiap menghadiri acara seperti ini selalu memperhatikan kader KB yang terdiri dari kader PPKBD,Sub PPKBD dan BKB. “Nantinya dari tahun ke tahun akan meningkatkan insentif kader KB,” katanya di sela sambutan.

Di akhir kegiatan Bupati Tabalong menanda tangani pencanangan kampung KB yang selanjutnya diserahkan kepada Camat Jaro untuk dilanjutkan penyerahannya kepada Kepala Desa Purui dan penyerahan insentif untuk kader se-Kecamatan Jaro. (MC Tabalong/Sy/Elvira)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: