Sosial & Budaya

Inovasi Tim Penas Tani Tabalong Diminta Prioritaskan Kebutuhan Petani

Tanjung, InfoPublik – Tim Penas Tani Kabupaten Tabalong melaporkan inovasi yang diperoleh dari Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) XV di Aceh pada Mei lalu.

Hal ini sehubungan dengan wacana Bupati Tabalong yang menekankan pada tim penas Tabalong untuk membawa hasil inovasi yang akan di terapkan pada sistem pertanian di Tabalong.

“Tim penas tani Tabalong hendaknya memprioritaskan inovasi yang paling dibutuhkan para petani,” kata Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong Johan Arifin menjelaskan, sesuai dengan wacana Bupati Tabalong dari 25 inovasi yang ada, akan ditentukan inovasi prioritas yang akan diterapkan untuk pertanian Kabupaten Tabalong.

Kemudian pada tahap selanjutnya akan didatangkan petani sukses dari daerah lain guna meningkatkan pengetahuan dalam budidaya dunia pertanian, katanya.

Adapun Ketua KTNA Tabalong  Hasudungan Simatupang mengatakan, pelaporan hasil inovasi penas yang akan diterapkan sebagai sistem budidaya baru sistem pertanian Tabalong, diantaranya ada dua inovasi.

Dua inovasi tersebut yakni pembibitan lada dengan kertas koran dan bio energi ternak sapi, katanya. (MCTabalong/Ruly)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: