Sosial & Budaya

Lewat Hari, May Day Tetap Semarak

Tanjung, InfoPublik – Meski lewat dari hari semestinya, Peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2018 ini  tidak menyurutkan semangat warga Tabalong untuk ikut berpartisipasi dalam perayaan tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Serikat Pekerja Mandiri (FKSPM) Site Adaro diikuti  lebih kurang 1500 masyarakat. Yang mana terdiri dari masa serikat pekerja dan buruh  serta warga yang ada di Kabupaten Tabalong.

Adapun rute yang ditempuh sekitar 3 Kilometer. Garis start diawali di Tanjung Bersinar Park menuju Jalan A Yani , Obor Mati dan  Kembali ke garis start awal.

Diawali dengan senam bersama kemudian jalan sehat yang dilepas langsung oleh Plt.Bupati Tabalong,  Zony Alfianoor, bersama sama Kepala Dinas Tenaga Kerja, serta Ketua  FKSPM dan perwakilan perusahan serta tokoh masyarakat lainnya.

Plt.Bupati Tabalong, H .Zony Alfianoor mengatakan, meski lewat beberapa hari rangkaian Peringatan May Day itu tidak mengurangi rasa khidmat.

“Atas nama pemerintah  Kabupaten Tabalong saya ucapakan terima kasih kepada rekan rekan FKSPM dan seluruh organisasi pekerja yang ada di Kabupaten Tabalong, bagaimana pun kegiatan ini adalah satu nafas, satu sisi dengan pemkab Tabalong, dimana arah tujuannya untuk  kesejahteraan masyarakat.”sebutnya.

Ia mengharapkan tahun berikutnya kegiatan seperti ini tidak saja melibatkan group job site dan rekan kerja. Tetapi group perusahaan swasta lainnya juga berpartisipasi, agar lebih semarak dan bergema lagi dalam perayaannya.

Ketua FKSPM Kabupaten Tabalong, Roni faslah mengatakan kegiatan yang keempat kalinya dilaksanakan  ini bertujuan untuk mempererat silahturahmi antara pemerintah, pengusaha dan para pekerja yang ada di Kabupaten Tabalong.

“Jadi tidak ada unsur diintimidasi ataupun unsur demo, mengingat setiap May Day kita selalu kondusif untuk melaksanakan di Kabupaten Tabalong karena sudah terkoodinir  oleh adanya FSKPM.”jelasnya.

Selama ini anggapan beberapa dari orang diluar sana  bahwa  fanisme fanisme yang menganggap  bahwa orang serikat itu tidak bisa berkolaborasi bersama pemerintah ataupun pengusaha ,”oleh sebab itu kita ingin merubah fanisme itu dengan menjadi mitra antara pemerintah, pengusaha dan masyarakat.”pungkasnya.

Selain jalan sehat, dalam kegiatan memperingati Hari Buruh Sedunia (May Day) Tahun 2018 yang bertema “May Day Is Fun Day” (Hari Buruh Hari Yang Menyenangkan) ini, digelar pula panggung hiburan, pembagian doorprize  dengan hadiah utama dua tiket umroh dan 68 hadiah hiburan lainnya.sedangkan untuk kupon yang dibagikan sebanyak 3.500 lembar. (MC Tabalong/Said)

To Top
%d blogger menyukai ini: