Ekonomi & Bisnis

Penerbangan Operasional di Bandara Warukin Sudah Bisa Dinikmati

MediaCenter,Tabalong – Terhitung sejak tanggal 7 Mei 2018 kemarin, Bandara Warukin mulai beroperasional. Kepastian itu didapatkan ketika pada tanggal yang sama, Pelita Air dengan pesawat ATR 72 melakukan pendaratan di Bandara Warukin dengan membawa sejumlah penumpang dari Jakarta, Bandara Halim Perdana Kusuma.

Rizky, Kepala Bandara Warukin pun menegaskan bahwa pada penerbangan yang dilakukan kemarin menandai  Bandara Warukin secara resmi beroperasional.

“jadi ini adalah penerbangan operasional perdana” kata Rizki ketika ditemui langsung di Bandara Warukin, Senin (7/5).

Bandara Warukin dijadwalkan akan melayani penerbangan milik maskapai Pelita Air Service di setiap minggunya.

“di setiap minggu akan ada dua kali penerbangan menuju Bandara Halim Perdanakusuma begitupun sebaliknya” jelasnya.

Dalam sebulan, Bandara Warukin akan beroperasional sebanyak delapan kali, dimana dibagi dalam setiap minggunya. Untuk minggu pertama dan ketiga, akan dilakukan setiap hari senin dan kamis. Sementara untuk minggu kedua dan keempat, operasional Bandara dilakukan setiap hari selasa dan kamis.

Untuk jam penerbangan dari Bandara Warukin akan dilakukan setiap pukul 06.30 WITA dan penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma dilakukan setiap pukul 14.30 WITA.

Sementara itu, Mitra Tours Travel yang dipercaya oleh Pertamina untuk menangani dan menentukan harga tiket merilis bahwa harga yang akan dijual sebesar Rp.1.670.000,00. Tiket tersebut bisa didapatkan di Travel Lokal PT. Trans Borneo.

Wikanto Heroe Poetranto, Direktur Mitra Tours Travel mengatakan bahwa memang harga tiket yang ditentukan tersebut berdasarkan pertimbangan dari berbagai hal, seperti kebutuhan masyarakat serta saran dan masukan dari pemerintah daerah dan perusahaan-perusahaan yang ada di Tabalong.

“harga ini agar masyarakat lebih mengenal kita telebih dahulu, barulah nanti akan disesuaikan dari segi bisnis” ujarnya.

Seperti yang dikatakan tadi, harga tiket tersebut tengah dalam tahapan penjajakan, dan dalam kurun waktu selama tiga bulan akan dilakukan evaluasi terkait harga tiket.

“mungkin seminggu dan sesudah lebaran harga tiketnya akan berbeda”pungkasnya. (MCT/Gilang)

To Top
%d blogger menyukai ini: